Umumnya, motor yang jago di akselerasi biasanya mempunyai kelemahan,
yaitu tak bisa diajak jalan jauh. Sekali mesin panas, tenaga pasti
melemah.
Padahal, pengendara motor di Indonesia lebih suka touring
dan konvoi bersama. Hal ini kerap terlihat pada akhir pekan, beberapa
klub motor dipastikan melakukan hal tersebut.
Kawasaki
Motor Indonesia (KMI) meluncurkan Z250 untuk menjawab keinginan konsumen
Indonesia, khususnya penyuka touring. Ini benar-benar produk baru
dengan mesin dan teknologi terbaru.
"Tak hanya sekadar mengganti warna lipstik ibaratnya. Semuanya total
seratus persen baru," tutur Freddyanto Basuki, Department Head Marketing
& Promotion Marketing and Sales Division.
Sampai perubahan
yang kecil pun diperhatikan. Sebut saja jarak antara clutch dengan
gagang kemudi yang diperpendek. Karena menurut Freddy, jari-jari orang
Indonesia tidak sebesar jari orang Eropa. Jadi, waktu menarik kopling
untuk pindah gigi lebih pas di tangan.
Titik berat kendaraan juga telah diatur supaya nyaman dikendarai
orang yang tingginya 160-170 cm. Z250 merupakan motor hasil riset para
insinyur mesin dan desain dari prinsipal Kawasaki Heavy Industries.
Dengan cara mempelajari karakter konsumen Indonesia sebelum mendesain
Z250.
Secara umum, keistimewaan Kawasaki Z250 terletak pada
teknologi yang diterapkan pada mesin 249cc-nya ini. Untuk menjadikannya
lebih bertenaga, sistem pembakaran diefisienkan dan disempurnakan
dengan menerapkan teknologi FI-System (Fuel Injection System).Kelebihan fuel injection system yang diterapkan yaitu model body
throttle ganda di dalam selongsong panjang berbentuk seperti terompet.
Inovasinya ada di desainnya yang progresif karena menggunakan 2 klep (28
mm dan 40,2 mm), yang bisa bekerja secara bersamaan atau
sendiri-sendiri. Tergantung pada kebutuhan aliran udara ke ruang bakar
Katup tersebut dikontrol dengan komputer, sehingga pasokannya tepat
dan terukur. Hasilnya, keseimbangan bahan bakar dan udara di ruang
bakar. Mesin pun jadi lebih halus dan bahan bakar terpakai secara
optimal. Perpaduan dua katup dan fuel injection telah membawa performa
motor ini selalu jagoan di segala medan.
Rangka juga mendapat
sentuhan terkini. Model Diamond membuat pengendara tetap nyaman dalam
mengendalikan kendaraan. Terutama saat kendaraan melaju pada kecepatan
tinggi. Bentuknya simpel, kokoh dan ringkas, tetapi tetap menomor
satukan kekuatan.
Model Diamond tetap nyaman dalam mengendalikan kendaraan pada kecepatan tinggi Bentuknya simpel, kokoh dan ringkas, tetapi tetap menomor satukan kekuatan.
fuel injection system model body throttle ganda di dalam selongsong panjang berbentuk seperti terompet
No comments:
Post a Comment